Connect with us

Budaya

Paguyuban Calung Karawang Berhasil Bawa Piala Bupati Bandung dalam Festival Calung Bodor

Published

on

Literasikita, Karawang, – Paguyuban Calung Karawang Berhasil Bawa Piala Bupati Bandung dalam Festival Calung Bodor. Paguyuban Calung Karawang (PANCAKA) berhasil menggondol piala Bupati Bandung dalam Festival Calung Bodor Se Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 21 – 22 November 2022 bertempat di Gedung Sabilulungan Komplek Pemerindah Daerah Kabupaten Bandung.

Dalam festival yang diikuti oleh 27 Kabupaten dan kota di Jawa Barat, PANCAKA Kabupaten Karawang mengirimkan 3 Group Calung. Group Calung Seureudeug berhasil meraih juara pertama dan membawa pulang Piala Bupati Bandung.

Menurut Bah Ita pimpinan Group Seureudeug yang sekaligus Ketua Paguyuban Calung Karawang, ketika di wawancarai oleh media di Sekretariat SPSKB komplek Stadion Singaperbangsa mengatakan festival yang diselenggarakan di Bandung tersebut, Group Seureudeug, Group Kagugu dan Group Sarindeuk berhasil menyabet 3 Juara sekaligus. Senin (05/12/22)

Paguyuban Calung Karawang Berhasil Bawa Piala Bupati Bandung dalam Festival Calung Bodor. Paguyuban Calung Karawang (PANCAKA) berhasil menggondol piala Bupati Bandung dalam Festival Calung Bodor Se Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 21 – 22 November 2022 bertempat di Gedung Sabilulungan Komplek Pemerindah Daerah Kabupaten Bandung.

“Tiga Group yang kami ikut sertakan semuanya berhasil membawa Piala, Alhamdulillah tiga group tersebut diantara group Kagugu menjadi Juara ke dua, Group Sarindeuk juara ke tiga dan Sereudeug menjadi juara pertama pada festival tersebut” ujarnya singkat.

Dilain kesempatan, Ketua Serikat Pekerja Seni Kabupaten Karawang ( SPSKB Kabupaten Karawang yang didampingi oleh Sekjen SPSKB Bang Rohmat Kadir serta beberapa pengurus mengatakan, sangat mengapresiasikan keberhasilan PANCAKA yang berhasil meraih juara.

“Keberhasilan PANCAKA pada festival yang diadakan kemarin adalah sebagai bentuk kerja sama dan kerja keras serta kekompakan yang mereka bina, dan kami berharap semoga dengan keberhasilan ini bisa mengembangkan dan memajukan Seni Calung Bodor yang ada didaerah lain khususnya di Kabupaten Karawang, Juara atau tidaknya kami tetap berharap agar seni Calung Bodor terus eksis di setiap daerah, Utamakeun Guyubna, Tanjeurkeun Seni na, Lestarikeun Budaya na” pungkas Rakhmat Gunadi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending